Kamis, 20 Januari 2011

Cara Memasang Jam di Blog

Salah satu cara yang dapat mempercantik blog kita agar menarik dilihat pengunjung adalah dengan memasang jam di blog kita. Situs yang menyediakan fasilitas ini adalah ClockLink.com. Situs ini menyediakan banyak tampilan jam web. Selain itu, di situs ini, jam dapat diatur untuk menampilkan setiap zona waktu di dunia online, sehingga tampilan jam-jam ini tidak hanya dekoratif tapi juga sangat praktis. Tidak ada biaya alias gratis untuk menggunakan salah satu jam ini di blog kita.

Jika Anda tertarik memasang jam di blog, berikut ini langkah-langkah pemasangannya.

1. Silakan kunjungi situs http://www.clocklink.com


2. Arahkan kursor Anda ke sebelah kiri layar lalu pilihlah jenis-jenis tampilan jam sesuai dengan selera Anda di bawah menu Gallery mulai dari Newest sampai Wallpaper. Pada kesempatan kali ini saya memilih Analog.


3. Silakan pilih jenis-jenis tampilan jam yang Anda sukai, kali ini saya memilih jam dengan Name: 0001. Kemudian klik View HTML Tag.


4. Klik tombol Accept.


5. Pilih warna jam sesuai keinginan Anda. Sesuaikan Timezone dengan lokasi Anda berada. Pilihlah Size jam menurut kebutuhan Anda. Bila sudah, silakan copy kode javascript yang ada di dalam kotak yang atas.


6. Masuk ke akun Blogger Anda.



7. Pilih Rancangan.


8. Pilih Elemen Laman.

9. Klik Tambah Gadget.


10. Pada bagian Dasar-dasar, silakan pilih HTML/JavaScript.


11. Kemudian isi judul di kolom Judul, paste kode javascript tadi yang sudah dicopy di kolom Konten. Jangan lupa klik SIMPAN.


12. Selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar