Sabtu, 12 Februari 2011

Salingsapa.com, Situs Jejaring Sosial Islami

Satu lagi situs jejaring sosial karya anak bangsa lahir. Situs jejaring sosial dengan tampilan yang islami ini bernama salingsapa.com. Situs ini dibuat oleh Muhammad Yahya Harlan, siswa kelas 1 SMP Alam Bandung. Berdasarkan keterangan di situs tersebut, salingsapa.com dibuat pertama kali pada 1 Muharram 1431 Hijriyah. Saat postingan ini ditulis, situs ini mempunyai hit 2123114.

Pada halaman perkenalan salingsapa.com tertulis salingsapa.com merupakan sarana silahturrahmi virtual yang dikembangkan sebegitu rupa sehingga siapa saja bisa menyampaikan informasi, untaian hikmah, petikan hadits, petikan ayat Al-Qur'an kepada para sahabat atau sanak saudara.

Salingsapa.com ini memang terlihat seperti Facebook. Namun memiliki beberapa perbedaan dengan Facebook. Di halaman depan, situs ini menyuguhkan gambar Kabah serta beberapa tab yaitu Beranda, Telusur, Feed Berita, Foto, Blog, Video, Al-Qur'an, dan RadioSalingSapa.

Dengan adanya fitur Al-Qur'an, kita dapat membaca Al-Qur'an dengan tampilan yang menarik dan memeriksa apakah bacaan kita sudah benar. Server situs ini merupakan server lokal sehingga dapat diakses dengan lebih cepat. Selain itu situs ini tidak membatasi usia anggotanya berbeda dengan Facebook yang memiliki batasan usia penggunanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar