Selasa, 22 Maret 2011

Seputar Peringkat Alexa

Peringkat Alexa atau Alexa Rank merupakan sebuah peringkat yang dibuat oleh Alexa.com bagi sebuah blog atau website dengan berdasar pada banyaknya kunjungan terhadap blog atau website tersebut. Data mengenai kunjungan atau traffic tersebut didapat dari Alexa Toolbar yang terpasang di browser para pengguna internet. Peringkat Alexa ini dimulai dari peringkat 1 sampai dengan peringkat berikutnya yang nilainya sampai jutaan. Semakin kecil angkanya berarti semakin baik peringkat blog atau website tersebut.

Bagi blogger (pemilik blog) yang bertujuan membuat blog hanya sekadar untuk menyalurkan hobi menulis saja  atau tidak menjadikan blog sebagai tempat mencari uang, besar atau kecilnya peringkat Alexa ini tidak begitu menjadi masalah. Namun demikian, bila peringkat Alexa blognya baik maka hal ini dapat menimbulkan rasa kebanggaan tersendiri karena blog tersebut terbilang populer di internet. Hal ini dapat memotivasi untuk membuat tulisan-tulisan yang bermanfaat berikutnya.

Peringkat Alexa ini akan menjadi sangat penting bagi para blogger yang menjadikan blognya sebagai tempat mencari uang di internet. Hal ini karena web-web program penghasil uang yang diikuti menjadikan peringkat Alexa sebagai tolok ukurnya. Semakin bagus peringkat Alexa suatu blog maka para pemasang iklan akan mau memasang iklan di blog tersebut. Untuk itu peringkat Alexa harus ditingkatkan dengan usaha yang maksimal agar semakin hari menjadi semakin baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar