Selasa, 11 Oktober 2011

Cara Pasang Jam di WordPress

U
ntuk mempercantik tampilan blog WordPress, kita dapat memasang aksesoris berupa widget jam pada sidebar blog kita. Namun, tidak seperti memasang jam pada blog Blogger, untuk memasang  jam di WordPress kita perlu memodifikasi kode widget jam tersebut agar dapat berjalan dengan baik. Nah, berikut ini adalah langkah-langkahnya.

1. Silakan mengunjungi ClockLink.com.

2. Kemudian pilih widget jam yang diinginkan melalui menu Gallery. Misalnya jam Analog dengan nama 0009 seperti gambar di bawah ini.


3. Selanjutnya klik tombol View HTML Tag.

4. Klik tombol Accept.

5. Lalu pilih warna jam yang diinginkan, atur waktu jam menurut zona waktu atau kota, dan ukuran widget jam.

6. Copy kode yang di "If the above does not work, please try the following code." seperti di bawah ini dan paste di notepad terlebih dahulu.
<embed src="http://www.clocklink.com/clocks/0009-dkbrown.swf?TimeZone=Indonesia_Jakarta&"  width="250" height="250" wmode="transparent" type="application/x-shockwave-flash">
7. Hapus bagian "<embed" dan penutup ">"dan ganti dengan "[gigya" dan "]". Agar widget menjadi rata tengah tambahkan "center" sehingga kodenya akan menjadi seperti di bawah ini.
<div style="text-align:center;">[gigya src="http://www.clocklink.com/clocks/0009-dkbrown.swf?TimeZone=Indonesia_Jakarta&"  width="250" height="250" wmode="transparent" type="application/x-shockwave-flash"]</div>
8. Masuk ke halaman wp-admin (Dasbor) blog WordPress.

9. Klik Tampilan > Widget.

10. Pilih widget "Teks" kemudian seret ke bagian sidebar untuk mengaktifkannya.

11. Beri judul sesuai keinginan.

12. Masukkan kode pada langkah nomor 7.

13. Klik tombol Simpan.

14. Selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar