Selasa, 20 Maret 2012

Blog Telah Dihapus

Tadi pagi, saya sempat mengalami kejadian yang kurang mengenakan sekaligus menyedihkan dan galau. Betapa tidak, blog kesayangan saya ini tiba-tiba dinyatakan telah dihapus oleh Blogger tanpa saya tahu apa penyebabnya. Alhamdulillah, sekarang saya sudah bisa nge-blog lagi.

Bermula setelah saya menerbitkan posting yang berjudul Cara Membuat Status Biru di Facebook dan membalas komentar pada posting yang lainnya. Tidak seperti biasanya saat saya hendak memublikasikan komentar, ada dua kata yang harus saya ketik (verifikasi kata) di formulir komentar tersebut. Setelah itu saya malah diminta untuk memasukkan kata sandi (password) kembali untuk akun Blogger tersebut.

Kemudian saya diminta utnuk memverifikasi akun lagi karena Google menyatakan ada kegiatan yang tidak biasa dalam akun Blogger saya. Setelah memasukkan kode verifikasi Google, saya membuka posting yang baru saja saya terbitkan pagi itu, ternyata posting tersebut tidak bisa dibuka dan Blogger menyatakan bahwa blog Klik Munadi telah dihapus. Padahal posting tersebut masih ada di halaman Beranda blog ini.

Selanjutnya saya mencoba membuka http://klikmunadi.blogspot.com, ternyata hasilnya blog juga tidak ditemukan. Lalu saya pergi ke halaman Dasbor. Aneh, di sini semua posting saya masih ada. Namun, begitu ingin melihatnya, yang terjadi adalah blog telah dihapus. Sepertinya ada yang tidak beres nih.

Saya tidak tahu apakah saya telah melanggar TOS sehingga blog saya dihapus. Atau mungkin blog saya dianggap SPAM oleh Blogger. Dalam hati saya bertanya-tanya. Sampai di sini saya sempat sedih juga dan berpikir untuk membuat blog baru. Kenapa saya sedih? Karena blog yang sudah berumur setahun lebih ini dan sudah berisi 300 posting, tiba-tiba dihapus begitu saja oleh Blogger.

Tapi, syukurlah siang ini blog Klik Munadi sudah bisa online lagi sehingga saya dapat menuliskan pengalaman yang membuat deg-degan ini. Terima kasih Blogger...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar