Senin, 01 Agustus 2011

Mendapatkan Page View Dobel dengan Buku Tamu

Page view dobel ini didapat dari para pengunjung blog yang sangat ingin mengisi buku tamu atau shoutbox. Selain memberikan pesan-pesan, para pengunjung biasanya meninggalkan link mereka dengan harapan akan mendapat kunjungan balik. Lalu, bagaimana caranya agar mendapatkan page view ganda dari pengunjung yang suka blogwalking seperti ini?

Sering kita menemui buku tamu dari Shoutmix atau Cbox yang dipasang pada bagian sidebar suatu blog. Bila kita melakukan hal yang sama dan kita kedatangan pengunjung yang berasal dari link yang kita tinggalkan di buku tamu blog orang lain, kemudian pengunjung tersebut hanya ingin mengisi buku tamu, maka kita akan mendapatkan satu page view saja karena buku tamu ditaruh di sidebar sehingga pengunjung tersebut bisa langsung mengisi buku tamu.

Lain halnya jika kita meletakkan buku tamu tersebut dalam halaman posting khusus dan menyediakan link untuk menuju ke halaman tersebut, maka kita akan mendapatkan dua page view. Sebab, link yang kita taruh di buku tamu blog orang lain adalah link home page blog kita atau link yang selain link halaman buku tamu kita. Dengan demikian, pengunjung tersebut akan membuka halaman posting yang berisi widget buku tamu kita bila ingin mengisi buku tamu di blog kita.

Semakin banyak pengunjung yang ingin mengisi buku tamu di blog kita, tentunya akan meningkatkan page view blog kita. Oh ya, saya memasang buku tamu di halaman khusus karena sebelumnya buku tamu tersebut tidak muncul di beberapa halaman posting sewaktu dipasang di sidebar. Kalau tulisan ini terdapat kekeliruan, tolong dikoreksi yah.. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar