Jumat, 24 Agustus 2012

Cara Menghapus Iklan yang Terinstal pada Template Blogger

Cara Menghapus Iklan yang Terinstal pada Template Blogger - Pernah saya mengunduh template untuk Blogger dari penyedia template di internet. Begitu diunggah untuk diterapkan pada blog, ternyata di dalam template tersebut mengandung beberapa iklan. Iklan yang ditampilkan diantaranya berupa banner iklan ppc (pay per click).

Unit-unit iklan tersebut sepertinya diinstal oleh si pembuat atau pengedit template. Kemudian saya berkeinginan untuk menghapus saja iklan banner tersebut karena terlihat mengganggu.

Langkah pertama untuk menghapus iklan tersebut adalah mencari tahu terlebih dahulu link dari banner tersebut. Caranya adalah dengan mengeklik kanan banner iklan tersebut lalu klik menu "Salin alamat tautan". Jika sudah, selanjutnya menempelkannya pada notepad atau tempat lain untuk dilihat sumber iklan tersebut berasal.

Berikut ini 2 alamat tautan yang sudah saya salin dari 2 iklan banner yang terdapat di template tersebut:

http://ads.sittiad.com/ck/ck.php?rc=0l3bbEbV7jFDWBn29NBBcQjA33yiyoV1_ejPG_LCI_ToGA9oY-vz4IPFeooJ6XbQ5GKffkRRm9llxoBncwj8Oxb5visLK6-sxHFiUlFHOklRbKgdyBF8OiMaSIAZlzS1CCLUcwGLC1o5ZLE5OMd7g-BI29kkZ5nnd00EWHDb_ME_KoAaA2uc0h94CSOLpTQBmPrn1xB9yy3VE4rKg7xkYIlfjNhDByWl2MraN4vUO2T89yHVeDx43nHhPzisyqc3_I-PZTt-vMqa-XVO79jRXpmcwFcrYfiX

http://bloggerbersatu.com/?ref=naughtyric

Setelah mendapatkan alamat tautan dari masing-masing iklan banner, langkah selanjutnya adalah mencari kode-kode iklan tersebut pada HTML template blog untuk kemudian dihapus. Langkah-langkah untuk menghapus kode iklan yang dimaksud adalah sebagai berikut:

1. Masuk ke akun Blogger.

2. Klik "Opsi lainnya" >> "Template".

3. Klik tombol "Edit HTML" >> tombol "Lanjutkan".

4. Beri tanda contreng pada "Expad Template Widget".

5. Pada alamat tautan iklan yang pertama, saya temukan bahwa iklan tersebut berasal dari "SITTI", untuk itu saya memasukkan kata kunci "sitti" di pencarian cepat (tekan F3 atau Ctrl + F). Ternyata hasil pencarian menemukan kode iklan dari SITTI seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Kode Iklan
Kode iklan yang ditemukan.
Setelah ditemukan, langkah berikutnya adalah menghapus kode iklan tersebut, mulai dari awal hingga akhir kode. Pada alamat tautan iklan yang kedua, saya memasukkan kata kunci seluruh alamat tautan tersebut sehingga ditemukan kode iklan seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Ads Code
Kode iklan banner yang ditemukan.

Sama seperti kode iklan yang pertama, jika sudah ditemukan tinggal hapus saja kode iklan tersebut mulai dari awal hingga akhir kode.

6. Klik tombol "Simpan template"

7. Selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar