Kamis, 23 Agustus 2012

Optimasi Keyword di Awal Paragraf Pertama Artikel Secara Manual

Optimasi Keyword di Awal Paragraf Pertama Artikel Secara Manual - Mengenai optimasi keyword di awal paragraf pertama artikel telah dibahas pada beberapa waktu yang lalu. Kali ini akan dibahas hal yang serupa, namun dengan cara yang berbeda.

Kalau sebelumnya dengan cara otomatis yaitu dengan meletakkan kode tertentu pada HTML template blog, maka link judul posting akan tampil pada awal paragraf pertama di semua artikel yang telah dipublikasikan.

Sedangkan pada postingan kali ini akan dibahas yang secara manual yakni dengan membuat optimasi keyword satu per satu di setiap artikel.

Membuat optimasi keyword pada awal paragraf artikel secara manual adalah sama saja seperti membuat link dalam artikel. Hanya saja alamat URL tujuannya atau web address (tautan permanen posting yang bersangkutan) belum dipublikasikan.

Melakukan optimasi keyword secara manual ini adalah mudah saja yaitu setelah kita menuliskan judul posting di kotak "judul entri", salin dan tempel judul tersebut di awal postingan. Untuk memisahkan dengan awal paragraf pertama artikel, beri tanda, misalnya dengan tanda hubung (-). Kemudian tebalkan judul tersebut.

Judul Entri
Salin dan tempel judul entri di awal postingan.

Kemudian klik menu "Tautan permanen" yang ada pada "Setelan entri" di sebelah kanan area pengetikan posting. Untuk memelajari bagaimana menentukan tautan permanen, silakan klik di sini. Setelah tautan permanen selesai dibuat, salin tautan permanen tersebut.

Tautan permanen
Salin tautan permanen yang telah ditentukan.

Langkah selanjutnya adalah blok teks judul artikel yang tadi ditempel di awal postingan. Kemudian klik menu "Link" pada toolbar. Kemudian tempel tautan permanen di kotak "Web address" dan klik tombol "OK".

Edit Link
Tempel tautan permanen di kolom "Web address".

Langkah berikutnya adalah mengetik naskah artikel seperti biasa hingga selesai.

Ketik artikel
Mengetik artikel seperti biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar