Minggu, 20 Januari 2013

Cara Membuat Simbol Bilangan Pecahan di Blogger

Cara Membuat Simbol Bilangan Pecahan di Blogger - Terkadang di dalam menulis suatu artikel, kita membutuhkan karakter-karakter bilangan pecahan seperti ¼ (satu perempat atau seperempat), ½ (satu perdua atau setengah), atau ¾ (tiga perempat). Karakter-karakter ini tidak tersedia pada tombol keyboard. Oleh karena itu, kita perlu memasukkan simbol tertentu pada bagian HTML untuk menampilkan karakter-karakter tersebut.

Berikut tabel simbol atu kode HTML beserta karakternya.

SimbolKarakter
¼¼
½½
¾¾

Pada simbol tersebut terlihat kalau angka pertama menunjukkan untuk angka pembilang. Sedangkan angka kedua untuk angka penyebut. Jadi, bila ingin menuliskan bilangan pecahan yang lainnya, tinggal diganti saja dua angka yang ada pada kode HTML tersebut. Misalnya, kalau ingin menulis bilangan "dua pertiga" maka kodenya menjadi ⅔ dan hasilnya adalah ⅔.

Cukup sekian tulisan singkat yang dapat saya ketikkan di Blog Mulyono Website ini. Semoga dapat berguna buat teman-teman sekalian, terutama buat sahabat blogger di indonesia. Jangan pernah lupa untuk membagikannya di jejaring sosial facebook, twitter dan google plus. Sampai ketemu di informasi berikutnya, thanks sobat, Heppy Bloging!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar