Rabu, 06 Februari 2013

Cara Membuat Simbol Kali dan Bagi di Blogger

Cara Membuat Simbol Kali dan Bagi di Blogger - Membuat artikel di Blogger memang terkadang dibutuhkan simbol kali (×) untuk melengkapi sebuah tulisan. Simbol ini biasanya ditulis untuk menerangkan ukuran dimensi suatu benda atau membuat kalimat yang berhubungan dengan matematika.

Biasanya, agar tidak repot, kita menggunakan huruf "x" atau "X" untuk membuat simbol kali tersebut. Padahal ada cara mudah loh untuk membuat simbol kali yaitu dengan menggunakan kode HTML ×

Caranya, saat membutuhkan tanda kali itu, masukkan kode tersebut pada posisi "HTML" ketika menulis artikel. Kemudian beralihlah ke "Compose", maka simbol kali (×) pun telah terbentuk.

Satu lagi nih, kalau ada simbol kali maka ada simbol bagi (÷). Simbol ini nggak ada di keyboard 'kan? Maka untuk membuatnya, kita juga perlu kode HTML tertentu. Apa kodenya?

Kodenya kayak gini nich ÷ , yang hurufnya ditebelin yach. Kode tersebut tinggal di ketikkan aja di posisi "HTML". Kalau mau liat hasilnya, tinggal ganti ke posisi "Compose". Ntar juga jadi sendiri. Cobain dech, kalo nggak percaya.

Cukup sekian tulisan singkat yang dapat saya ketikkan di Blog Mulyono Website ini. Semoga dapat berguna buat teman-teman sekalian, terutama buat sahabat blogger di indonesia. Jangan pernah lupa untuk membagikannya di jejaring sosial facebook, twitter dan google plus. Sampai ketemu di informasi berikutnya, thanks sobat, Heppy Bloging!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar