Minggu, 01 Juli 2012

Menghilangkan Gambar ">>" pada Suatu Tautan di Sidebar

Pada saat artikel ini ditulis, saya masih menggunakan template BESTSEO-BLOGGERTEMPLATE (Thesis). Ketika saya menambahkan gadget-gadget yang di dalamnya mengandung tautan-tautan seperti gadget "Label" atau "Entri Populer", pada setiap tautan tersebut muncul gambar ">>" seperti yang ditunjukkan pada screenshot di bawah ini.



Label
Label
Entri Populer
Entri Populer

Gambar kecil yang berukuran sekitar 16px X 16px tersebut letaknya sangat berdekatan dengan huruf pertama tautan. Warna putih pada background gambar tersebut terlihat cukup kontras dengan warna 'abu-abu' sidebar. Selain itu, bila saya memasang widget tertentu yang menampilkan image dari postingan, gambar tersebut tetap terlihat berhimpitan dengan image.

Saya merasa tidak enak melihat tampilan seperti ini. Kemudian saya berkeinginan untuk menghilangkan saja gambar tersebut. Untuk menghilangkannya saya menghapus kode tertentu yang membuat gambar tersebut muncul.

Kode yang saya hapus adalah baris kode yang berwarna merah pada barisan kode .sidebar li seperti yang tampak di bawah ini.

.sidebar li {

-moz-background-clip:border;
-moz-background-inline-policy:continuous;
-moz-background-origin:padding;
background:transparent url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjqs8gcXiGfUALFYrNnrvzDNcFJOh-v1f3Y51W5gsozz7IN1_WUs_tglnpJDsMMps-Cws-FXkReL49wK2I3RBUDG-KxNgFehrHvvHqaFEfQCCQY-Fe-tribFoomCmVmlHc8gnewCUuk4KE/s1600/libg300.png) no-repeat scroll left -1px;
line-height:1.5em;
margin:0;
padding:0 0 0.25em 15px;
}

Bila Anda berkeinginan untuk menghilangkan gambar tersebut juga, sebaiknya simpan kode-kode di atas di tempat yang aman karena jika suatu saat Anda ingin menghadirkan kembali gambar tersebut, Anda tinggal memasang kembali kode yang dihapus tadi.

Tampilan Label
Tampilan Label
Tampilan Entri Populer
Tampilan Entri Populer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar