Jumat, 16 November 2012

Cara Pasang Iklan di Kanan atau Kiri Artikel

Cara Pasang Iklan di Kanan atau Kiri Artikel - Artikel berikut ini akan membahas tentang cara memasang kode iklan di sebelah kanan atau kiri posting. Untuk lebih jelasnya, silakan simak langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Masuk ke akun Blogger Sobat.

2. Klik "Opsi lainnya" >> "Template".

3. Klik tombol "Edit HTML" >> "Lanjutkan".

4. Beri tanda centang pada "Expand Template Widget".

5. Cari kode <data:post.body/> jika menemukan lebih dari satu, pilih kode yang ke-dua. Biasanya kode yang ditemukan adalah berbentuk seperti di bawah ini.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><data:post.body/></b:if>

Kode yang berwarna biru adalah untuk membuat iklan atau widget yang lainnya muncul hanya di halaman posting.

6. Kemudian pasang kode berikut di atas atau sebelum kode <data:post.body/>

<div style='float:right;margin-left:10px;'>
LETAKKAN KODE IKLAN YANG SUDAH DI PARSE DI SINI
</div>

Skrip di atas adalah untuk iklan yang diletakkan pada sebelah kanan posting. Jika iklan ingin dipasang di sebelah kiri posting, maka ganti float:right; menjadi float:left; dan margin-left:10px; menjadi margin-right:10px;

7. Klik tombol "Simpan template".

Sepengalaman saya untuk iklan Google Adsense tidak dapat langsung muncul tetapi menunggu beberapa saat baru bisa muncul. Semoga bermanfaat bagi Sobat. Cukup sekian tulisan singkat yang dapat saya ketikkan di Blog Mulyono Website ini. Semoga dapat berguna buat teman-teman sekalian, terutama buat sahabat blogger di indonesia. Jangan pernah lupa untuk membagikannya di jejaring sosial facebook, twitter dan google plus. Sampai ketemu di informasi berikutnya, thanks sobat, Heppy Bloging!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar