Sabtu, 10 November 2012

Tips Aman Naik Taksi bagi Kaum Hawa

Tips Aman Naik Taksi bagi Kaum Hawa - Belum lama ini, perampokan di taksi dengan korban kaum Hawa marak lagi. Sebaiknya kita memerhatikan sejumlah hal agar terhindar dari kejahatan. Nah, berikut tips aman naik taksi bagi kaum Hawa yang diberikan oleh Polda Metro Jaya:

1. Pilih perusahaan taksi yang kredibel dan bisa dipercaya.

2. Pesan taksi via telepon melalui operator perusahaan taksi agar lebih aman. Perusahaan taksi dapat mencatat identitas si pemesan maupun supir.

3. Pastikan menunggu di tempat yang aman jika terpaksa menyetop langsung di jalan. Perhatikan dengan saksama logo perusahaan taksi sehingga tidak terkecoh warna taksi.

4. Catat data-data taksi seperti pelat nomor kendaraan, nomor pintu, nama taksi, berikut supirnya. Informasikan lebih dulu data-data tadi ke keluarga atau teman terdekat.

5. Periksa foto pengemudi yang tertera pada tanda pengenal dan cocokkan dengan wajah supir. Catat nomor Kartu Tanda Pengemudi karena bisa saja identitas supir berbeda dengan pengemudi aslinya. Jika berbeda, ini artinya taksi tersebut dikemudikan oleh supir tembak.

6. Sebaiknya minta supir untuk membuka bagasi belakang terlebih dahulu. Perhatikan dengan saksama isi bagasi karena salah satu modus perampokan adalah kawanan perampok bersembunyi di dalam bagasi.

7. Hindari taksi berkaca gelap dan berpelat nomor dilumuri cat gemuk (oli).

8. Bila menjadi korban kejahatan, hubungi call center polisi di 112 atau kirim pesan singkat (SMS) ke 1717

Semoga bermanfaat bagi Sobat. Cukup sekian tulisan singkat yang dapat saya ketikkan di Blog Mulyono Website ini. Semoga dapat berguna buat teman-teman sekalian, terutama buat sahabat blogger di indonesia. Jangan pernah lupa untuk membagikannya di jejaring sosial facebook, twitter dan google plus. Sampai ketemu di informasi berikutnya, thanks sobat, Heppy Bloging!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar