Minggu, 04 November 2012

Trik Menata Hiasan dalam Rumah

Trik Menata Hiasan dalam Rumah - Kebingungan sering dihadapi banyak orang ketika akan meletakkan benda-benda hiasan di dalam ruangan. Diletakkan tersendiri akan terlihat jelek. Ingin diletakkan berkelompok juga akan nampak aneh. Bagaimana ini mengaturnya? Mengatur hiasan dalam ruangan memang butuh trik tersendiri. Nah, berikut ini 5 trik menata hiasan dalam rumah. Selamat menyimak.

1. Jangan meletakkan benda seni, foto atau lukisan di dinding melebihi atau di atas ketinggian mata. Letakkan saja pada ketinggian sekitar 150 cm dari lantai. Dengan cara begini lukisan atau foto akan terlihat lebih nyaman.

2. Gunakan hiasan yang sesuai dengan skala ruangan. Gunakan 2/3 dari lebar dinding yang ada untuk berkreasi. Ini merupakan pedoman umum yang digunakan. Cobalah mengelompokkan beberapa barang dan letakkan secara berdekatan untuk memenuhi skala ruang yang ada bila Sobat tak mempunyai lukisan yang cukup besar.

3. Sebaiknya jangan meletakkan hiasan di rak meja dan rak di dinding berderet-deret mirip barisan tentara untuk menghindari kemonotonan. Pengelompokan benda-benda yang sama persis juga dapat menimbulkan kemonotonan. Variasikan dengan menggunakan tinggi atau ukuran yang berbeda-beda bila memang harus menggunakan benda-benda yang sama.

4. Ada suatu pedoman yang mengatakan bahwa ganjil adalah lebih baik. Bila ingin melakukan pengelompokan hiasan, letakan hiasan dalam jumlah ganjil seperti 3, 5, 7, dan seterusnya.

5. Usahakan dalam satu kelompok tak terdapat perbedaan warna atau tekstur yang mencolok. Yang terbaik adalah kelompokkan benda-benda yang mempunyai sifat atau tekstur yang mirip.

Semoga bermanfaat bagi Sobat. Cukup sekian tulisan singkat yang dapat saya ketikkan di Blog Mulyono Website ini. Semoga dapat berguna buat teman-teman sekalian, terutama buat sahabat blogger di indonesia. Jangan pernah lupa untuk membagikannya di jejaring sosial facebook, twitter dan google plus. Sampai ketemu di informasi berikutnya, thanks sobat, Heppy Bloging!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar